Berbagi Pengalaman Saat Cuti Kerja

 Cuti adalah waktu yang sangat dinanti oleh setiap orang yang bekerja disuatu perusahaan atau badan usaha negeri maupun swasta. Terlebih lagi jika kita bekerja di perusahaan swasta yang sistem kerjanya mengharuskan kita standby didalam lingkup perusahaan dab tidak ada hari libur perminggu seperti pegawai negeri. Biasanya cuti akan dilaksanakan saat pekerja sudah melewati masa kerja selama 5 bulan-1 tahun, dengan masa cuti minimal 12 hari. 

Begitupun dengan saya yang sudah menjalani kerja selama 5 bulan di suatu perusahaan swasta. Saya mengambil cuti pertama 12 hari dengan masa kerja 5 bulan. Masa cuti saya habiskan dirumah bertemu dengan keluarga dan juga jalan-jalan bersama teman. Rasanya sangat singkat mengingat masa kerja yang lumayan lama dimana kita hanya punya 12, hari waktu yang kita gunakan untuk menjalani hifup dengan keluarga dan juga teman. Kemana work life balancenya?? 

Saya pun berpikir bahwa kita hidup di dunia ini hanya untuk bekerja, menghabiskan masa muda untuk bekerja untuk menambah kekayaan orang lain, meski kekayaan kita ataupun materi juga kita dapat secara pribadi. Kurangnya quality time bersama keluarga membuat saya menyesal tidak memanfaatkan masa cuti yang singkat dengan efektif.

Meski agak menyesal menjalani masa cuti singkat dengan tidak begitu efektif, saya harus kuat dan sabar secara mental untuk cuti kedua saya nantinya. Salam pejuang uang panai, salam pejuang cuan.

Post a Comment for "Berbagi Pengalaman Saat Cuti Kerja"