Nonton Film Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental, Simak Manfaat Lainnya Disini


 Bagi sebagian orang yang masa sekolah menengahnya sudah mengenal dan memiliki laptop mungkin kegiatan nonton film pada saat jam istirahat atau jam pelajaran kosong adalah salah satu kegiatan yang paling mengasyikkan. Kegiatan ini memang lumrah dilakukan dan tak jarang juga ada guru yang ikutan nonton melihat siswanya ramai kegirangan menatap monitor laptop yang memutar berbagai film. Tak jarang pula Ketika menyaksikan tokoh utama sekaliber Jackie chan beraksi meliuk-liuk menghajar lawan-lawannya mengundang debar bagi penonton, hingga akting ciamik Leonardo Di Caprio dalam film titanic. Sampai akhirnya terharu ketika melihat drama korea yang diperankan oleh Song Hye Kyo, khusus di drama korea ini teman-teman wanita lah yang paling antusias ketika bersama-sama di dalam kelas nonton film hingga kadang lupa waktu.

Bagi orang yang sudah tamat sekolah menegah, menginjak usia dewasa dan sekarang telah bekerja di berbagai instansi dan bidang tentu hal diatas sudah menjadi kenangan. Namun kenangan tersebut tidak seperti kenangan bersama mantan yang tidak bisa diulang, karena kapanpun anda mau kegiatan nonton film di laptop ataupun di bioskop bisa saja anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Terlebih bagi orang yang bekerja di kantor ataupun pada bidang pekerjaan yang membutuhkan sedikit penghapus kepenatan dan kejenuhan yang dialami pada saat bekerja. Maka nonton film adalah kegiatan yang bagus untuk dilakukan, apalagi menonton film bersama dengan orang tercinta seperti keluaga, teman ataupun pacar. Banyak sarana yang bisa dipakai dalam nonton film ini, bisa menggunakan laptop maupun pergi ke bioskop semua bisa, tak salah juga ketika anda ingin mengulang kenangan masa SMA.

Ternyata selain sebagai media hiburan nonton film memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan mental kita, yang pertama untuk orang yang sulit untuk mengeskpresikan dirinya, orang-orang seperti ini tidak nyaman atau untuk mengeluarkan potensinya di depan umum, nonton film menjadi solusinya sebab dengan menonton film membuat seseorang untuk aktif dalam mengeluarkan emosinya seperti perasaan senang dan sedih, tertawa dan menangis. Melepaskan berbagai macam perasaan secara tiba-tiba dan aktif memberi efek yang dapat menjadikan seseorang menjadi lebih mudah mengeluarkan ekspresi mereka di kehidupan sehari-hari.

Manfaat lain yaitu membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Dengan nonton film terutama film yang bergenre sedih dan menyedihkan membuat seseorang bersyukur dengan apa yang dimiliki dan dialaminya, sebab cerita yang ada didalam film menjadi perbandingan bagi penonton di kehidupannya, kita bisa menjadi lebih menghargai kehidupan. Manfaat lainnya dari nonton film adalah memberikan efek lega karena melepaskan hormon kecemasan dan mendatangkan hormon kesenangan(dopamine), berbagai manfaat nonton film bagi kesehatan mental lainnya seperti dapat jadi media untuk istirahat dari masalah, membantu memahami probem kehidupan kita dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari nonton film diatas apakah anda tidak berminat untuk menjadikan kegiatan ini jadi aktivitas anda setiap minggunya



Sumber : https://www.rancah.com/entertainment/film/87813/manfaat-nonton-film-bagi-kesehatan-mental/#ixzz6

Post a Comment for "Nonton Film Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental, Simak Manfaat Lainnya Disini"